Beranda Hiburan 5 Pantai di Gunungkidul untuk Snorkeling, Airnya Masih Jernih

5 Pantai di Gunungkidul untuk Snorkeling, Airnya Masih Jernih

143
0

Saat mampir ke pantai-pantai di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), jangan lewatkan mencoba aktivitas snorkeling untuk melihat terumbu karang dan ikan-ikan cantik berlalu-lalang.

Mencoba aktivitas snorkeling juga menambah keseruan tersendiri agar wisatamu tak cuma main di sekitar bibir pantai atau berfoto ria.

Dikutip dari Tribun Jogja, berikut sejumlah pantai di Gunungkidul untuk snorkeling yang bisa kamu kunjungi.

Sebagai catatan, biaya snorkeling dan ketersediaan bisa berubah sewaktu-waktu. Jadi, pastikan selalu memperbarui informasi sebelum mampir.

Pantai di Gunungkidul untuk snorkeling
1. Pantai Nglambor
Salah satu pantai di Gunungkidul untuk snorkeling adalah Pantai Nglambor, yang berlokasi di Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul.

Meski sempat ditutup saat pandemi, aktivitas di pantai, termasuk snorkeling, sudah kembali ramai dijajal pengunjung.

Biaya wisata snorkeling di Pantai Nglambor sekitar Rp 50.000, sudah termasuk fasilitas seperti perlengkapan snorkeling, pemandu, loker dan ruang ganti, serta foto di bawah dan atas air.

2. Pantai Sadranan
Pantai yang masih asri dan menyuguhkan hamparan pasir putih ini juga cocok dijadikan pilihan pantai di Gunungkidul untuk snorkeling. Lokasinya ada di daerah Tepus, dekat dengan Pantai Sundak.

Tarif snorkeling di Pantai Sadranan sekitar Rp 25.000 untuk dua jam, sudah termasuk pemandu yang mendampingi. Jika ingin mendapatkan foto di bawah permukaan air, wisatawan bisa membayar tambahan Rp 10.000.

3. Pantai Slili
Pantai Slili berlokasi di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Gunungkidul. Air lautnya yang masih bersih dan jernih membuatnya jadi pilihan pas jika kamu mencari pantai di Gunungkidul untuk snorkeling.

Tarif snorkeling di pantai ini sekitar Rp 50.000, sudah termasuk perlengkapan, pemandu, dan foto bawah air.

4. Pantai Drini
Pantai Drini memang tak punya area yang terlalu luas, namun kamu tetap bisa mengunjunginya sebagai pilihan pantai di Gunungkidul untuk mengisi liburan, termasuk jika kamu ingin menjajal aktivitas snorkeling.

Lokasi pantai ini ada di Desa Banjero, Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Gunungkidul atau dekat dengan Pantai Baron. Tarif snorkeling di Pantai Drini berkisar Rp 50.000.

5. Pantai Wediombo
Pantai Wediombo berlokasi di Desa Jepitu, Girisubo, Gunungkidul. Jika mencari pantai di Gunungkidul untuk snorkeling, kamu bisa memasukkan pantai ini ke dalam daftar.

Tarif snorkeling di pantai ini mulai dari Rp 30.000.

Selain snorkeling wisatawan juga bisa memancing, berfoto di ayunan ikonik, atau duduk-duduk di pinggir pantai pasir putihnya. Panorama di sekelilingnya juga sangat indah, sehingga sayang untuk dilewatkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini