Beranda Rejang Lebong Pemdes Tanjung Sanai 1 Sukses Salurkan BLT-DD Tahap 2

Pemdes Tanjung Sanai 1 Sukses Salurkan BLT-DD Tahap 2

48
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Sanai 1, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong, kembali menyalurkan Batuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap kedua dari April sampai Juni 2024, Jumat (5/7/2024).

Kepala Desa Tanjung Sanai 1, Haris Mulyadi, menjelaskan bahwa Pemdes kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahap kedua tahun 2024.

Disampaikannya ada 43 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bantuan, dengan besaran bantuan sebesar Rp 900.000.

“Bantuannya sudah kita serahkan, semoga ini bisa membantu meringankan beban masyarakat,” ujar Haris.

Haris menjelaskan bahwa bantuan yang Pemdes salurkan berdasarkan peraturan menteri keuangan nomor 145 tahun 2023 tetang pengolahan DD dan peraturan menteri keuangan nomor 146 tahun 2023 tentang pengolahan DD serta peraturan menteri desa Pembagunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi nomor 07 tahun 2023.

“Kita salurkan bantuan ini sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan oleh menteri, kita berharap untuk warga yang sudah menerima batuan, bantuannya digunakan sesuai dengan peruntukannya,” harap Haris.

Sementara itu camat PUT, Redo Krisyanto, yang diwakili Saparyono, Kasi P3U, mengatakan bahwa pihaknya menghadiri proses penyaluran BLT-DD di Desa Tanjung Sanai 1.

“Tadi kami turut menyaksikan proses penyalurannya, kita berharap bantuan itu dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya,” sampainya singkat. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini