Beranda Rejang Lebong Pemdes Tanjung Sanai 1 Salur BLT-DD Tahap Pertama dan Pelaksanaan Titik Nol

Pemdes Tanjung Sanai 1 Salur BLT-DD Tahap Pertama dan Pelaksanaan Titik Nol

49
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Sanai 1, Kecmatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong, Propinsi Bengkulu, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan pelaksanan Titik Nol, Jumat (31/5/2024).

Penyaluran BLT kali ini merupakan tahap pertama dari Januari hingga Maret 2024 melalui program Dana Desa (DD) untuk menuntaskan kemiskinan ekstrim.

Kepala Desa Tanjung Sanai 1 Haris Mulyadi, menyampaikan bahwa Pemdes telah menyalurkan BLT-DD tahap pertama. Disebutkannya ada 43 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap warga menerima bantuan sebesar Rp 900.000.

“Alhamdulliah proses penyaluran BLT lancar, kita berharap bantuan yang sudah diberikan dapat membatu meringankan beban masyarakat,” ujar Kades.

Selain itu dirinya juga mengingatkan kepada warga yang sudah menerima bantuan agar batuan yang sudah diterima digunakan untuk mencukupi kebutuhan ekonomi sehari hari, ia tidak menginginkan warga menyalagunakan bantuan tersebut.

Haris juga menyampaikan bahwa setelah pelaksanaan penyaluran BLT-DD dirinya bersama dengan Camat PUT. Redo Krisyanto dan pihak Kapolsek, Koramil PUT dan Pendamping desa melaksanakan titik nol pembangunan fisik tahap pertama tahun 2024.

Dijelaskannya bahwa bangunan yang akan segera dibangun berupa pengerjaan saluran air limbah rumah warga (Sepal), cor halaman PAUD dan pembuatan trail gedung PAUD, “Ini merupakan pengerjaan tahap pertama,” kata Kades. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini