Beranda Rejang Lebong Pemdes Lubuk Belimbing II Tidak Mendapat Informasi Ada Pembangunan di Desanya yang...

Pemdes Lubuk Belimbing II Tidak Mendapat Informasi Ada Pembangunan di Desanya yang di Kerjakan Oleh CV Rajawali Muda Mandiri

165
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Dedi Heriyanto Sekretaris Desa (Sekdes) Lubuk Belimbing II, Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI), Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, kaget saat mengetahui ada pembagunan dilingkungan sekolah SMP N 28 Rejang Lebong, Kamis (14/9/2023).

Disampaikannya bahwa ia tidak tahu di desanya tersebut ada pembangunan gedung kesehatan yang berlokasi di SMP N 28 dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong. Menurutnya sampai saat ini baik itu dari kontraktor maupun dari dinas belum ada yang melakukan kordinasi.

“Terus terang kalu sejauh ini belum ada yang koordinasi terkait bangunan itu, mungkin koordinasinya sama kepala desa, saya belum juga jelas apakah kades sudah mengetahui atau belum, saya tidak bisa memastikan tapi kalau dengan saya tidak ada,” tegasnya.

Dijelaskan Dedi kalau selama ini sebelum pihak kontraktor mengerjakan pekerjaan di desa pasti mereka melakukan kordinasi terlebih dahulu dengan pihak Pemerintah Desa bahkan menawarkan masyarakat lokal untuk bekerja.

“Sekarang kita tidak tauh yang dibangun apa dan pihak  CV nya dari mana, pekerjanya juga dari mana kami tidak tauh, tapi pada intinya kami sangat senang kalau di desa ini mendapat  bangunan namun alangkah baiknya pihak kontraktor memberitahu terlebih dahulu sebelum melaksanakan pekerjaan,” kata Dedi.

Diketahui kegiatan Pengelolaan Pendidikan Sekolah Menengah Pertama dengan Pekerjaan Belanja Modal Bangunan Kesehatan Pembangunan UKS SMP N 28 Rejang Lebong dengan nilai kontrak Rp 224.160.000 dengan waktu pelaksanan 120 ( seratus dua puluh) hari kalender mulai 20 juni 2023 selesai 17 November 2023 anggaran tersebut bersumber dari dana DAK Kabupaten Rejang Lebong tahun anggaran 2023 yang di kerjakan oleh CV. Rajawali Muda Mandiri. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini