Beranda Rejang Lebong Pemdes Kasie Kasubun Salurkan BLT-DD Tahap 2 dan Opname Kegiatan Fisik Tahap...

Pemdes Kasie Kasubun Salurkan BLT-DD Tahap 2 dan Opname Kegiatan Fisik Tahap Pertama 

64
0

Rejang Lebong (Radar Lembak) – Guna mengatasi kemiskinan ekstrim Pemerintah Desa Kasie Kasubun Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong melakukan penyaluran Batuan Lansung Tunai (BLT) melaui Dana Desa (DD) tahap ke dua, Selasa (11/6/2024).

Kali ini penyaluran BLT-DD dipusatkan di kediaman kepala desa yang dihadiri tim Kecamatan PUT, Pendamping Desa (PD), Tenaga Ahli (TA) Kabupaten Rejang Lebong dan warga yang disertai opname kegiatan fisik tahap pertama tahun 2024 dan silpa tahun 2023.

Kepala Desa Kasie kasubun, Leni Diana, mengatakan bahwa Pemdes telah melaksanakan penyaluran BLT-DD tahap 2 dari April sampai Juni 2024. Leni menyebutkan ada 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bantuan dengan besaran Rp 900.000 selama 3 bulan.

“Silakan kepada KPM yang menerima bantuan, bantuan ini digunakan sesuai dengan peruntukannya, ingat jangan disalah gunakan,” tegasnya.

Usai melakukan pembagian BLT dirinya bersama tim Kecamatan melakukan opname kegiatan fisik tahap pertama yakni pembangunan jalan lapen dengan 300 meter dan lebar 3 meter, pembangunan drainase dengan panjang 230 meter melalui DD.

Sementara itu dirinya juga menyampaikan bahwa satu titik tugu batas dikerjakan mengunakan ADD dan silpa DD 2023 dikerjakam untuk pembuatan jalan rabat beton dengan panjang 110 meter dan lebar 2 meter.

“Alhamdullilah semua kegiatan berjalan dengan lancar dan yang kita kerjakan ini dapat bernilai ibadah dan berguna untuk masyarakat,” ucap kades. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini