Beranda Rejang Lebong Pemdes Karang Baru Salurkan BLT Tahap Kedua dan Opname Kegiatan Fisik Serta...

Pemdes Karang Baru Salurkan BLT Tahap Kedua dan Opname Kegiatan Fisik Serta Penyerahan Seragam Perangkat Desa

43
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Baru, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong kembali menyalurkan Batuan Lansung Tunai (BLT) tahap kedua.

Penyaluran BLT kali ini dibarengi dengan pembagian seragam perangkat desa dan opname kegiatan fisik tahap pertama Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), Selasa (11/6/2024).

Kepala Desa Karang Baru Saryono mengatakan bahwa Pemdes telah meleksanakan pembagian BLT tahap kedua dari April hingga Juni yang diterimah 44 Kelurga Penerima Manfaat (KPM). Dirinya menyebutkan setiap PKM menerima bantuan sebesar Rp 900.000 selama 3 bulan.

“Silakan bantuan yang sudah diberikan digunakan sesuai dengan peruntukannya,” ujar Kades.

Tak hanya itu dirinya juga menyampaikan bahwa pihaknya telah mendistribusi baju seragam perangkat desa, linmas, BMA, perangkat agama, tim penggerak PPK, Pos Yandu dan anggota BPD.

Dihari yang sama, Suryono, bersama tim Kecmatan PUT melaksanakan opname kegiatan fisik terdiri dari peningkatan jalan Lapen dengan panjang 800 meter dan 126 meter dengan lebar 3 meter serta pembangunan Tembok Penahan Tana (TPT) di dua lokasi dan 3 titik plat duiker.

“Alhamdullilah semua kegiatan yang kita laksanakan berjalan dengan sukses. Kita berharap kegiatan yang kita lakukan hari ini bernilai ibadah, dan demi kemajuan desa,” kata kades.

Di tempat yang sama Camat PUT, Redo Krisyanto, menyampaikan agar bantuan yang baru saja disalurkan dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Setidaknya bisa membantu masyarakat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ungkap Camat. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini