Beranda Rejang Lebong Pemdes Karang Baru Salurkan BLT-DD Tahap Terakhir

Pemdes Karang Baru Salurkan BLT-DD Tahap Terakhir

333
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak ) – Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Baru Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu kembali menyalurkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 4, Oktober November dan Desember tahun 2023, Senin (11/12/2023).

Pembagian BLT kali ini dilaksanakan di kediaman Saryono kepala desa Karang Baru yang dihadiri Redo Krisyanto camat PUT, Pendaping Kecamatan ,Pendamping Desa, Koramil PUT, angota BPD serta warga yang turut menyaksikan.

Saryono memyampaikan Pemdes Karang Baru kembali menyalurkan BLT tahap 4 dari Oktober hingga Desember tahun 2023. Dirinya mengatakan bahwa ada 67 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapat  BLT.

“Ini penyaluran terakhir di tahun 2023, setiap warga menerima uang dari tiga bulan sebesar 900 ribu rupiah karena satu bulannya mereka menerima 300 ribu rupiah,” kata kades.

Selain itu kades juga menjelaskan bahwa untuk tahun depan program BLT ini ia belum bisa memastikan apakah masih ada atau tidak karena pemerintah masih menunggu aturan kalau nantinta program ini tetap berlanjut maka tugas kami menyalurkan. 

Sementara itu Redo Krisyanto turut menyampaikan bahwa batuan BLT ini sudah di terima oleh masyarakat. Dirinya juga mengatkan batuan yang telah diberikan agar digunkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Untuk warga sudah menerima bantuan, agar bantuan yang telah disalurkan digunakan untuk membeli kebutuhan bahan pokok beras misalnya,” kata Camat. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini