Beranda Rejang Lebong Pemdes Ari Kati Salurkan BLT-DD dan Titik Nol Pembangunan

Pemdes Ari Kati Salurkan BLT-DD dan Titik Nol Pembangunan

36
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Pemerintah Desa (Pemdes) Air Kati, Kecmatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong, Propinsi Bengkulu, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan pelaksanan Titik Nol, Sabtu (8/6/2024).

Penyaluran BLT tahap pertama dan tahap kedua ini tahun 2024 melalui program Dana Desa (DD) untuk menuntaskan kemiskinan ekstrim.

Pjs Kades Air Kati, Endang Sulfiadi, menyampaikan bahwa Pemdes Air Kati telah menyalurkan BLT-DD tahap pertama dan kedua. Kali ini 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bantuan dengan besaran Rp 1.800.000.

“Alhamdulliah proses penyaluran BLT berjalan dengan lancar, kita berharap bantuan yang sudah diberikan dapat membatu meringankan beban masyarakat,” ujar Kades.

Selain itu dirinya juga mengingatkan kepada warga yang sudah menerima bantuan agar batuan yang diterima digunakan untuk kebutuhan ekonomi sehari-hari. Ia tidak menginginkan warga menyalagunakan bantuan itu.

Endang Sulfiadi juga menyampaikan bahwa setelah pelaksanaan penyaluran BLT DD yang dipusatkan di kantor desa, dirinya bersama dengan Camat PUT Redo Krisyanto dan pihak Kapolsek, Koramil PUT, Pendamping Desa dan ketua BPD melaksnakan titik nol fisik tahap pertama tahun 2024.

Dijelaskannya bahwa bangunan yang akan segera dibangun diantaranya pengerjaan pembukaan jalan baru sepanjang 6 Km, pengerasan badan jalan sepanjang 635 meter, pungkas kades. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini