Beranda Rejang Lebong Luput Dari Perhatian Gubernur Jembatan Derati Tak Kunjung Diperbaiki

Luput Dari Perhatian Gubernur Jembatan Derati Tak Kunjung Diperbaiki

375
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Ratusan warga dari Desa Sukarami, Derati, Taba Anyar dan Desa Tanjung Gelang Kecamatan Kota Padang, Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu melakukan gotong royong memperbaiki lantai jembatan sungai beliti.  

Jembatan yang berlantai papan ini merupakan jalur alternatif warga yang luput dari perhatian Pemerintah Propinsi. Rusaknya jembatan mengancam keselamatan warga yang melintas.

Budi Kepala Desa Taba Ayar mangatkan bahwa pihknya bersama masyarakat dan dibantu Koramil Kota Padang melakukan gotong royong untuk memperbaiki lantai jembatan yang rusak dan berlobang.

Dirinya cemas lantaran jembatan yang merupakan akses warga untuk berlalu lalang dalam beraktivitas dapat mengancam keselamatan.

“Tadi kita sudah melakukan gotong royong, kita bagi tugas yang mengambil kayu bulat, ada juga yang membawa papan. Ini kita lakukan agar keselamatan bagi yang melintas tidak terancam,” tutur Kades, Sabtu (18/5/2024).

Selain itu Budi mengatakan bahwa jembatan yang rusak tidak berada didesanya. Namun setiap harinya jembatan tersebut itu digunakan oleh warganya untuk kekebun yang berada diseberang sungai beliti.

“Hampir 50℅ masyarakat Taba Anyar menggunakan jembatan itu, karena kebun mereka berada diseberang suangai,” ungkapnya. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini