Beranda Rejang Lebong Diguyur Hujan Deras Gorong-Gorong Dari Desa Tabah Tinggi Menuju Trans Tabah Tinggi...

Diguyur Hujan Deras Gorong-Gorong Dari Desa Tabah Tinggi Menuju Trans Tabah Tinggi Putus Total

107
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Hujan deras serta angin kencang melanda kawasan kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong, Propinsi Bengkulu, membuat gorong-gorong jalan dari Desa Tabah Tinggi menuju Trans Tabah Tinggi putus total.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (10/3/2023) sekitar pukul 17.30 wib, yang membuat akses jalan menjadi terhambat.

Gorong gorong yang panjangnya 6 meter dan lebarnya 6 m dengan kedalam 3 meter merupakan jalan akses bagi warga.

Untuk melintas di jalan itu pada sabtu (11/3/2023) ratusan warga Trans Tabah Tinggi dan warga Desa Tabah Tinggi  melakukan gotong royong untuk membuat jembatan darurat dengan mengunakan batang kelapa.

Sekretaris Desa Tabah Tinggi Mustar, S.Sos saat di konfirmasi di lokasi gorong-gorong yang ambruk menyampaikan bahwa salah satu gorong-gorong yang ada di jalan trans tabah tinggi amblas akibat hujan lebat.

“Saat ini untuk mengunakan jalan itu warga terpaksa melakukan gotong-royong sebab jalan itu merupakan salah satu akses bagi warga untuk berlalu lalang,” kata Mustar.

Menurutnya, hal ini sudah di laporkan kepada pihak kecamatan melalui telpon, namun besok akan kirimkan surat, ke bupati Rejang Lebong.

“Ini sangat mendesak sekali, sebab jalan ini merupakan salah satu jalan dari desa tabah tinggi menuju Trans Taba Tinggi, tutur Mustar, (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini