Beranda Rejang Lebong Bupati Rejang Lebong Resmikan Puskesmas Kampung Melayu

Bupati Rejang Lebong Resmikan Puskesmas Kampung Melayu

115
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Bupati Rejang Lebong Drs, H. Samsul Effendi, M.M rabu (2/11) menghadiri peresmian puskesmas, sekaligus pengukuhan Bunda Literasi masa bakti 2022-2024 dan bakti sosial (Bansos).

Kegiatan ini merupakan gerakan PPK dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 58 tahun 2022 dengan tema Bangkit Indonesiaku, Sehat Nengeriku. Acara itu di lakukan di Desa Kampung Melayu Kecamatan Bermandi Ulu Kabupaten Rejang Lebong, Propinsi Bengkulu. (3/11/2022).

Turut hadiri mendampingi Bupati Rejang Lebong Drs, H. Syamsul Effendi, MM, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr, Asli Samin, S.Kep, M.Kep, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, Rezza Pakhlevie, S.H, Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan S.Ik, Ketua Tim Penggerak  Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Hj. Hartini Syamsul Effendi, S.Sos, M.Si, Ketua GOW Indah, Tri Wahyuni Hendra Wahyudiansyah, Ketua DWP, Ermawani Yusran Fauzi, Forkopimda, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Rejang Lebong.

Bupati Rejang Lebong Drs, H. Syamsul Effendi, M.M, menyambut baik setelah selesai pembangunan renovasi puskesmas Kampung Melayu, salah satu fasilitas pelayanan kesehatan primer sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan dasar di wilayah Kecamatan Bermani Ulu.

“Ini penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran dinas kesehatan dan puskesmas yang secara bersama meningkatkan derajat kesehatan Kabupaten Rejang Lebong khususnya di Kecamatan Bermani Ulu. Semoga bangunan gedung ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memberikan pelayanan kesehatan. Kami yakin puskesmas ini mampu turut serta membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kecamatan Bermani Ulu yang sama-sama kita cintai ini,” tutur Bupati.

Bersamaan peresmian gedung tersebut bupati Rejang Lebong juga menyerahkan 2 unit mobil ambulance, untuk puskesmas Bermani Ulu dan Puskesmas Sambirejo yang telah selesai pengadaannya, dari sumber dana alokasi khusus tahun 2022.

Selain itu berbarengan dengan HKN bupati Rejang Lebong Drs, H. Syamsul Effendi, M.M, menyerahkan mobil operasional puskesmas Kampung Melayu  dan puskesmas Sambirejo Kecamatan Selupu Rejang oleh Bupati Rejang Lebong sekaligus peresmian gedung puskesmas Kampung Melayu oleh dang dilanjutkan dengan pemotongan pita dan Pengukuhan Bunda Literasi Kabupaten dan Kecamatan.

Kemudian bersamaan dengan itu juga Bakti Sosial Gerakan PKK sunat masal, pengobatan umum, pengobatan dari dokter spesialis anak, Usg gratis, Imunisasi Covid 19, donor darah serta Pelayanan KB. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini