Beranda Rejang Lebong Aneh Habisi Anggaran Ratusan Juta Proyek Gedung UKS SMA N 13 Rejang...

Aneh Habisi Anggaran Ratusan Juta Proyek Gedung UKS SMA N 13 Rejang Lebong Tidak Memiliki Lantai

846
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Proyek pembangunan gedung UKS SMA N 13 Rejang Lebong yang berada di Desa Balai Buntar, Kecamatan Sidang Beliti Ilir (SBI), Kabupaten Rejang Lebong menelan anggaran Rp 312, 000, 000, Rabu (6/3/2024).

Angaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DIkbud) Propinsi Bengkulu ini dikerjakan oleh CV Zenk Jaya Abadi yang berelamat di Jalan Depati Payung Negara 5 No 86, RT 24 Pagar Dewa Bengkulu kuat dugaan dikerjakan asal jadi.

Proyek yang seyokyanya selesai di tahun 2023 itu kini masih terbengkalai. Hal itu sangat disayangkan, betapa tidak gedung UKS yang seharusnya bisa digunakan oleh siswa/siswi di tahun 2024 ini diduga belum selesai di kerjakan oleh CV Zenk Jaya Abadi.

Menanggapi hal itu PPTK Diknas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Propinsi Bengkulu Sidarta Gautama saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa bangunan tersebut secara fisik sudah selsai dikerjakan.

Dirinya juga menyebutkan bahwa pemasangan lantai (keramik) tidak ada didalam RAB karena ada beberapa poin pemasangan yang ada di gedung itu luar dugaan, seperti pemasangan bagian atap.

“Iya pak kalau rencana awal untuk pemasangan keramik tidak ada, menginggat anggarannya tidak mencukupi, jadi untuk pemasangan keramik itu itu insiatif pihak kontraktor saja kita tidak ada angaranya,” ucapnya melaui via telpon. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini