Beranda Rejang Lebong 15 Anggota PKD Kecamatan PUT, Akan Bermitra Dengan PPS

15 Anggota PKD Kecamatan PUT, Akan Bermitra Dengan PPS

131
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – 15 orang anggota Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) wilayah Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong resmi dilantik.

Pelantikan yang disertai Bimbingan Teknis (Bimtek) berlangsung di gedung serba guna Yayasan Rajiyah Qasim, Kelurahan Pasar PUT, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang, Minggu (5/2/2023).

Ketua Panwaslu Kecamatan (Panwascam) PUT, Ety Gusriyanti, SIP, MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa serangkaian proses pembentukan Pengawas Kelurahan/Desa akhirnya sudah sampai pada tahap akhir.

“Dengan dilantiknya PKD terpilih se kecamatan PUT mereka langsung mengikuti dan mendapat pembekalan (Bimtek) guna untuk mengikuti tahapan yang sudah ada di depan mata, yang harus di awasi oleh PKD,” kata Ety.

Adanya anggota PKD se Kecamatan PUT yang sudah dilantik dirinya berharap agar bisa melakukan pengawasan proses Pemilu di Kecamatan PUT akan lebih maksimal. Sejatinya, menjaga kualitas proses yang baik akan menghasilkan pemimpin yang baik.

Sementara itu ketua Bawaslu  Kabupaten Rejang Lebong, Dodi Hendra Supiarso, SE, menyampaikan dengan dilantiknya anggota PKD tentunya akan membantu pengawasan disaat melakukan coklit yang sudah dijadwalkan.

“PKD bukanlah musuh PPS melainkan mitra dalam bekerja, bagaimana mitra pengawasan terhadap pemilu yang akan kita dilaksanakan,” ungkap Dodi

Diketahui pelantikan anggota PKD di Kabupaten Rejang Lebong di jadwalkan dua hari, yang di ikuti 7 kecamatan di wilayah lembak, sedangkan esok di wilayah Kota Curup, mulai dari Kecamatan Selurupuh Rejang dan sekitarnya.

Hadir dalam acara itu Camat PUT Riduan, Skm, Ketua Bawaslu Kabupaten Rejang Lebong, Dodi Hendra Supiarso SE, Panwaslu Kecamatan PUT, Koramil Kapolsek PUT, Kepala Desa se Kecamatan PUT. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini