Beranda Rejang Lebong 1060 Meter Jalan Desa Air Kati di Bangun Dengan Mengunakan DD

1060 Meter Jalan Desa Air Kati di Bangun Dengan Mengunakan DD

110
0

Rejang Lebong, (Radar Lembak) – Guna mempermudah akses transportasi warganya Pemdes Air Kati, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong melakukan peningkatan jalan Desa. (5/5/2023).

Saat ini peningkatan jalan tesebut sudah dilakukan titik nol oleh Pemdes Air Kati yang dihadiri oleh pihak kecamatan dan masyarakat.

Dijelaskan Firmansyah kepala Desa Air Kati bahwa untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat jalan merupakan hal yang penting untuk mereka. Menurutnya jalan merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Dengan Dana Desa tahun 2023 ini kita Pemdes melakukan peningkatan jalan supaya masyarakat lancar dalam beraktivitas, dan pembangunan jalan ini juga merupakan hasil Musrembang Des artinya ini sudah menjadi kesepakatan bersama” kata Kades.

Diketahui Pemdes Air Kati tahun ini melakukan pembukaan badan jalan, serta telpot dan pengaspalan (Lapen) sepanjang 1060m dengan lebar 3m yang berlokasi di dusun I dan II yang anggarannya dari DD.

Selain pembangunan jalan lingkungan Pemdes Air Kati akan melanjutkan pembangunan silva DD tahun 2022, Tembok Penahan Tanah (TPT) sepanjang 32m sedangkan silva ADD tahun 2022 dialokasikan pembuatan pagar kantor desa, dan untuk ADD pada tahun ini Pemdes Air Kati tidak ada kegiatan yang berbentuk fisik, pungkas Kades.

Ditempat yang sama Camat PUT Redo Krisyanto menyampaikan bahwa pihaknya menghadiri proses titik nol pembangunan fisik di Desa Air Kati.

“Mudah-mudahan jalan yang dibangun oleh Pemdes Air Kati nantinya akan bermanfaat bagi masyarkat,” ucap Camat. (Mawid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini